Kamis, 20 Mei 2010

TIPS MENJADI SEORANG PENJAGA GAWANG


Bagi seorang kiper, bola-bola crossing seringkali menjadi ancaman bagi gawang mereka. Apalagi jika antisipasi mereka kurang tepat, kadang-kadang menjadi blunder dan tak jarang berbuah gol bagi lawan.
Untuk mengantisipasi bola-bola crossing, pada dasarnya seorang kiper dilarang keras menunggu bola di titik bola jatuh. Kiper harus memotong jalur bola ketika bola berada pada titik paling tinggi. Sebab keunggulan kiper selain locatan, jangkauan tangan kiper membuatnya mampu meraih bola jauh lebih tinggi dari pemain lain.

MEMILIH SARUNG TANGAN (GLOVES)

-Pastikan sarung tangan tersebut berkualitas. Untuk mengetahui mutunya bisa dilihat dari bahan-bahan gloves tersebut. Setidaknya sarung tangan tersebut mengandung bahan lateks, supersofti latex, gore-tex, lycra, dan nylon.

-Sarung tangan yang baik yaitu mempunyai bentuk yang melindungi telapak dan pergelangan tangan. Sarung tangan ergonomic menjadi pilihan, karena selain aman, faktor kenyamanan juga menjadi penyebab sarung tangan jenis ini baik untuk digunakan. Bentuknya yang lentur juga membuat model ini banyak diminati.Jangan kira teknologi tidak berperan dalam pembuatan sarung tangan yang handal. Seperti yang telah dikembangkan oleh perusahaan Jerman, Sondico. Teknologi yang diperkenalkan adalah sistem XMG Latex. Bahan ini tahan dalam berbagai cuaca dan nyaman digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar